Latest News

Usaha Pelestarian Lingkungan


Usaha Pelestarian Lingkungan
Segala bentuk kegiatan pembangunan bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan manusia. Pembangunan selain berdampak positif, juga sering menimbulkan dampak negatif bagi lingkungan hidup. Penyusutan dan kepunahan sumber daya alam, serta bencana dan kerusakan lingkungan adalah dampak negatif dari pembangunan.

Apa yang harus dilakukan untuk mencegah kerusakan dan degradasi lingkungan? Untuk mencegah kerusakan dan degradasi lingkungan perlu usaha-usaha pengelolaan lingkungan sehingga sumber daya yang tersedia di lingkungan dapat dimanfaatkan untuk pembangunan dengan sebaik-baiknya.

Pengelolaan lingkungan berkaitan dengan pengelolaan bencana dan kerusakan lingkungan yang terjadi dalam proses pembangunan. Pengelolaan lingkungan tidak hanya berkaitan dengan teknis mengatasi kerusakan lingkungan, tetapi juga usaha-usaha pemanfaatan sumber daya alam secara efisien dan penghematan sumber daya alam yang tidak dapat diperbarui. Contoh: penggunaan lampu hemat energi dan memilih kendaraan bermotor yang irit bahan bakar dengan gas buangan yang ramah lingkungan.

1. Konservasi sumber daya alam dan lingkungan di Berbagai Tingkat => Baca Selengkapnya disini…
2. Pelestarian Lingkungan => BacaSelengkapnya disini…
3. Peraturan yang Mendukung Pelestarian Lingkungan Hidup => BacaSelengkapnya disini…

0 Response to "Usaha Pelestarian Lingkungan"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Klik salah satu Link di Bawah ini, untuk menutup BANNER ini...