1. Ketenagaan
a. Keperawatan
Tingkat Pendidikan
|
Jenis Kelamin
|
Masa Kerja
|
Kompetensi yang pernah di miliki
|
Status Marital
|
Ket
| |
M
|
BM
| |||||
S 1 Kep.
| ||||||
D III Kep.
| ||||||
SPK/Sederajat
|
b. Non Keperawatan
Tingkat Pendidikan
|
Jenis Kelamin
|
Masa Kerja
|
Kompetensi yang pernah di miliki
|
Status Marital
|
Ket
| |
M
|
BM
| |||||
S 1
| ||||||
D III
| ||||||
SLTA/Sederajat
|
c. Distribusi Perawat Berdasarkan Penjadwalan
· Pagi : Orang
· Siang : Orang
· Malam : Orang
· 24 Jam : Orang
· On Coll : Orang
d. Pengembangan Staf Dan Perencanaan
i. Formal :
1) Perencanaan :
· Staf yang akan di beri kesempatan untuk mengikuti pendidikan lanjutan …….Orang
· Staf yang diberi kesempatan Mengikuti Pelatihan Keperawatan …….Orang
2) Pelaksanaan :
· Staf yang telah/sedang mengikuti pendidikan lanjutan …….Orang
· Staf yang telah Mengikuti Pelatihan Keperawatan …….Orang
ii. Non Formal
1) Perencanaan :
· Staf yang akan di beri pelatihan dengan sistem mentoring …….Orang
2) Pelaksanaan :
· Staf yang telah di beri pelatihan dengan sistem mentoring …….Orang
2. Sistem pengorganisasian ASKEP
Fungsional
| |
TIM
| |
Total care
| |
Modular care
| |
Primary care
|
3. Pengklasifikasian pasien
Self care
| |
Minimal care
| |
Intermediate care
| |
Intensive care
|
4. Motivasi staf
Hirarki Need
|
Ya
|
Tidak
|
Apakah Anda memiliki penghasilan yang sesuai
| ||
Apakah ada perencanaan kenaikan penghasilan
| ||
Apakah kerja sama dalam TIM telah Anda anggap cukup
| ||
Apakah posisi Anda sekarang sesuai dengan keinginan
| ||
Apakah Anda sering mendapat tantangan dalam kerja
| ||
Two Faktor
| ||
Apakah Anda merasa puas dalam bekerja
| ||
Lingkungan kerja Anda cukup kondusif
| ||
Learned
| ||
Lingkungan kerja Anda cukup bersahabat
| ||
Apakah Anda pernah membimbing orang lain orang lain
| ||
Apakah Anda punya kesempatan belajar dari pengalaman dalam merawat pasien
| ||
Equity
| ||
Apakah pimpinan Anda memperlakukan Anda secara adil dan sesuai dengan nilai-nilai yang Anda anut
| ||
Apakah Anda pernah dipromosikan, mendapat pengakuan, dan kenaikan penghasilan
| ||
Apakah Anda akan bekerja keras
| ||
Apakah dengan kerja keras Anda akan berhasil
| ||
Reinforcement
| ||
Apakah Anda pernah mendapat teguran dari atasan
| ||
Apakah teguran tersebut telah mendorong Anda untuk bekerja lebih baik
| ||
Apakah Anda pernah mendapat reinforcement
| ||
Goal setting
| ||
Anda memahami falsafah, visi dan misi ruangan
|
5. Masalah motivasi dan penyelesaian
Pembagian tugas
|
Ya
|
Tidak
|
Apakah anda memiliki job description yang jelas untuk Anda dan bawahan
| ||
Apakah Anda memiliki penjabaran tentang standar pelaksanaan kerja
| ||
Apakah Anda telah menyusun tujuan yang jelas
| ||
Apakah bawahan Anda melaksanakan rencana yang telah Anda susun
| ||
Hambatan dalam pelaksanaan
| ||
Apakah Anda telah melaksanakan seleksi bawahan
| ||
Apakah telah melakukan pembaharuan tentang penugasan
| ||
Apakah Anda berusaha menciptakan lingkungan kerja yang sehat
| ||
Rewards
| ||
Apakah Anda sudah cukup memberikan penghargaan / pujian pada bawahan Anda
| ||
Apakah penghargaan / pujian yang Anda berikan secara adil
| ||
Apakah Anda telah berusaha meningkatkan SDM bawahan
| ||
Apakah Anda memberikan tugas pada bawahan sesuai dengan peran
| ||
Apakah Anda telah mengupayakan kerja sama antara bawahan dengan atasan
|
6. Pendokumentasian askep
a. Pengkajian
|
Ya
|
Tidak
|
Pengumpulan data dan pencatatan informasi tentang pasien secara sistematis
| ||
Di dalam mengkaji:
- Mengspesifikasikan masalah
| ||
- membuat alternatif tindakan
| ||
- membantu pasien membuat pilihan tentang askep
| ||
Pengkajian awal keperawatan yang anda lakukan waktu pasien masuk :
- pemeriksaan fisik
| ||
- riwayat kesehatan
| ||
Apakah setiap perawat bertanggung jawab membuat pengkajian
| ||
Apakah setiap perawat saling membantu dalam mengkaji pasien
| ||
Apakah pengkajian dapat berfungsi sebagai komunikasi antar perawat
| ||
Apakah ada hambatan dalam melakukan pengkajian keperawatan yang efisien dan sistematis
| ||
Apakah pengkajian yang dilakukan mengganggu kenyamanan pasien
| ||
Adakah kesulitan dalam melakukan pengkajian terhadap pasien
| ||
Apakah pernah mendapatkan pelatihan pengkajian keperawatan yang efektif
| ||
Data diperoleh melalui :
- wawancara
| ||
- observasi
| ||
- rekam medis
| ||
b. Identifikasi masalah
| ||
Apakah identifikasi masalah berdasarkan data / informasi :
- proses pemikiran yang utama
| ||
- sesuai dengan gejala fisik
| ||
- dianalisis
| ||
Apakah identifikasi masalah keperawatan :
- mencegah perbedaan pandangan
| ||
- dapat mendorong perawat pelaksana
| ||
- memfasilitasi
| ||
- efektif
| ||
Dalam menetapkan diagnosa keperawatan :
- aspek legal, standard
| ||
- dokumentasi
| ||
c. Intervensi
| ||
Dalam membuat intervensi dibutuhkan pengetahuan:
- interpersonal
| ||
- philosophy
| ||
- perasaan
| ||
Langkah-langkah dalam membuat intervensi :
- prioritas
| ||
- tujuan
| ||
- pencatatan
| ||
Intervensi membutuhkan :
- komunikasi
| ||
- supervisi
| ||
- delegasi
| ||
- nursing order
| ||
d. Implementasi Askep
| ||
Menggunakan rencana askep untuk pengorganisasian askep
| ||
Menggunakan rencana askep dalam orientasi
| ||
Menggunakan rencana askep dalam supervisi
| ||
Menggunakan rencana askep dalam kesinambungan perawatan pasien
| ||
Menetapkan diagnosa keperawatan
| ||
e. Evaluasi
| ||
Evaluasi askep pasien
- dilakukan setiap hari
| ||
- dievaluasi setiap implementasi
| ||
Quality asssurance
- proses review menggunakan chart
| ||
- proses review terhadap pasien selama dirawat
| ||
- tanggung jawab staf keperawatan
| ||
f. Perencanaan kelompok askep
| ||
Melaksanakan conference setiap hari
- sebelum bekerja
| ||
- sesudah bekerja
| ||
Hal-hal yang disampaikan di dalam conference :
- tentang pekerjaan
| ||
- pelaporan
| ||
- pemecahan masalah
| ||
- perencanaan askep
| ||
Tujuan conference :
- merencanakan askep secara individu
| ||
- koordinasi jenis pelayanan
| ||
- meningkatkan semangat kerjasama
| ||
- meningkatkan pemahaman staf
| ||
Perencanaan conference :
- memilih waktu yang tepat
| ||
- memilih pasien
| ||
- fokus askep individu
| ||
Pelaksanaan :
- pimpinan bertanggung jawab memimpin conference
| ||
- seluruh staf berpartisipasi
| ||
- kesempatan menyampaikan pendapat
| ||
- membuat evaluasi dan ringkasan
| ||
- menggunakan nursing order
|
0 Response to "Kuesioner Manajemen Keperawatan"